Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Thursday, September 3, 2015

Cara meredakan sakit gigi berlubang secara alami dan cepat

Pada waktu sakit gigi, kita tidak bisa berkonstrasi. Bahkan sangat susah untuk melakukan aktivitas. Pengennya tiduran saja di kamar. Berikut saya akan memberikan tips cara meredakan sakit gigi yang berlubang secara alami.
cara meredakan sakit gigi
Sebenarnya ada dua penyebab utama masalah sakit gigi. Yakni bagian syaraf yang berada pada dasar gigi terbuka akibat gigi berlubang kemudian gusi terkena infeksi akibat kuman yang tinggal pada karang gigi.
Tindakan apa saja yang bisa kita lakukan untuk meredakan sakit gigi secara alami?
1. Berkumur dengan air hangat.
Cobalah berkumur dengan air hangat dengan beberapa kali kemudian buang airnya. Secara tidak sengaja, sisa-sisa makanan pada saat kita berkumur akan terbawa air. Air hangat juga akan memudahkan sisa-sisa makanan dapat terangkat.
2. Mengkompres dengan air dingin di pipi tepat di daerah yang mengalami bengkak akibat sakit gigi. Hal ini akan sangat membantu untuk meringankan rasa nyeri gigi.
3. Mencampurkan 1 sdt air garam pada segelas air putih hangat kemudian gunakan untuk berkumur-kumur hingga beberapa kali. Jangan lupa untuk membuang air bekas kumur tadi.
4. Mengoleskan minyak zaitun pada gigi yang sakit. Caranya adalah teteskan minyak zaitun pada kapas, kemudian kapas tersebut kita oleskan pada gigi yang sakit.
Itulah 4 cara untuk meredakan nyeri pada gigi yang sakit secara alami. Jika tidak kunjung sembuh, Anda bisa memeriksakan diri ke dokter gigi.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment