Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Friday, September 11, 2015

Cara mengatasi gigi berlubang pada anak balita

Cara mengatasi gigi berlubang pada anak – Banyak kasus anak balita yang mengalami gigi berlubang. Hal ini dikarenakan pola makan mereka yang suka manis-manis dan kurangnya menjaga kebersihan gigi mereka.
Cara mengatasi gigi berlubang pada anak balita
Peran orang tua disini sangatlah penting agar gigi mereka bisa terawat. Ajarkan mereka setidaknya sikat gigi dua kali sehari. Pada saat mereka setelah makan coklat maupun eskrim, ajari mereka untuk berkumur-kumur dengan air putih kemudian dikeluarkan. Hal ini sangat bagus agar bisa meminilalisir sisa makanan yang menyelap pada gigi.
Jika gigi anak Anda sudah berlubang, sebaiknya dikonsultasikan dengan dokter. Untuk menghilangkan rasa nyeri sakit gigi, dokter gigi akan memberikan obat yang tepat untuk mereka. Jangan sampai membeli obat selain pentunjuk dokter. Kebanyakan obat yang tidak sesuai dengan resep dokter termasuk obat yang keras untuk anak-anak.
Dokter gigi akan memeriksa gigi anak Anda, apa masih bisa ditambal ataukah tidak. Hal ini tergantung dari besar kecilnya lubang gigi. Jika sudah besar dan sekiranya tidak bisa ditambal maka bisa dilakukan proses pencabutan gigi.
Kesimpulan cara mengatasi gigi berlubang pada anak balita adalah konsultasikan dengan dokter gigi di tempat Anda tinggal. Biaya yang terjangkau bisa dikonsultasikan dengan dokter gigi di puskesmas.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment