Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Monday, September 7, 2015

Cara merawat gigi berlubang agar tidak sakit

Bagaimana sih cara merawat gigi berlubang agar tidak sakit? Biasanya kalo gigi berlubang kemasukan makanan pasti rasanya ada yang sakit dan ada yang tidak. Hal itu tergantung pada gigi yang berlubang sudah parah atau belum.
Jika belum parah tidak akan sakit karena lubang gigi tersebut belum sampai dasar gigi dan belum mengenai syaraf. Tapi kalau sudah sampai dasar gigi dan menyentuh bagian gusi, ooowwh rasanya pasti sangat sakit. Apa lagi kalau abis makan es krim rasanya pasti sangat ngilu dan sakit. Saran apa yang harus kamu lakukan agar gigi berlubang tidak lagi sakit?
1. Menambal gigi ke dental (dokter gigi)
Saran yang paling ampuh adalah dengan cara menambal gigi kamu yang bolong itu. Dokter akan melihat seberapa parah gigi kamu yang bolong dan akan mengambil tindakan untuk penambalan gigi. Penambalan gigi dilakukan dengan berbagai bahan seperti porsele, komposit, emas, dan lainnya. Setelah ditambal kita tidak merasakan sakit gigi lagi. Dan aman dari sakit gigi.
Baca cara membersihkan karang gigi di rumah
2. Rajin merawat kebersihan gigi dan mulut.
Sangat dikhawatirkan kalau gigi berlubang bisa menyebar ke gigi yang lain. Mengapa demikian? Karena gigi berlubang banyak mengandung bakteri. Bakteri itulah yang menyebabkan gigi berlubang. Sebaiknya kamu rajin menggosok gigi pada waktu pagi setelah sarapan, sebelum tidur baik tidur siang maupun tidur malam, dan setelah makan siang.
3. Berkumur dengan obat kumur setelah sikat gigi.
4. Menghindari minuman es dan manis-manis.
Makanan yang manis-manis dan minuman es sangat rentan bagi gigi bolong kamu. Agar tidak menjadi sakit gigi lagi, sebaiknya makanan atau minuman jenis tersebut dikurangi.
Itulah bro... cara merawat gigi yang berlubang agar tidak sakit lagi. Intinya segera periksakan diri ke dokter agar gigi bolongnya tidak semakin parah dan tidak menyebar ke bagian gigi yang lain. Setelah gigi ditambal, rajinlah merawat kebersihan gigi kamu.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment