Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Tuesday, September 1, 2015

Alasan mengapa pasang kawat gigi relatif mahal

Bagi masyarakat golongan ekonomi menengah memasang kawat gigi bisa dibilang relatif mahal. Namun bagi golongan yang beruang tidak menjadi masalah. Nah sebenarnya berapa sih rata-rata pemasangan kawat gigi di spesialis orthodonti?
Biaya pemasangan kawat gigi di orthodonti yang tersertifikasi minimal lima juta. Biaya tersebut belum termasuk dengan biaya perawatan seperti cek setelah pasang, penggantian ban kawat, dan sebagainya.
Tapi kalau kita melihat hasilnya, hal tersebut tidaklah menjadi masalah dan sebanding dengan apa yang kita dapatkan.
Saat ini bisnis pemasangan kawat gigi sudah banyak. Anda harus waspada bahwa itu benar-benar praktek pemasangan orthodonti atau bukan? Banyak kasus pada pemasangan kawat gigi oleh oknum yang belum profesional dan ternyata itu bukan dokter spesialis, akhirnya pasien menjadi rugi dan bisa menjadi korban mal praktek.
Untuk menghindari hal tersebut, sebaiknya Anda tanyakan ke rumah sakit atau universitas yang terdapat fakultas kedokteran gigi untuk menanyakan tempat praktek dokter spesialis orthodonti yang benar.
Saya kadang kaget mendengan biaya pemasangan kawat gigi ada yang 2 juta sampai 2,5 juta. Apa benar yang masang itu seorang spesialis orthodonti? Menurut saya tidak.

Pemasangan kawat gigi di orthodonti saya sarankan sangat aman. Mengapa karena mereka sudah memikirkan berbagai resiko, menentukan kawat yang pas dan tidak berbahaya bagi kesehatan, mengerti perkembangan pada struktur gigi anda dan sebagainya. Untuk itu saya menghimbau kepada teman-teman yang mau pasang gigi, sebaiknya oleh dokter orthodonti.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment