Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Wednesday, September 2, 2015

Cara mencegah karang gigi datang kembali

Ada pepatah membesihkan lebih mudah daripada menjaga. Jika kamu sudah membersihkan karang gigi di dokter jangan lupa untuk menjaganya agar gigi tetap putih dan bersih. Tanpa adanya karang karang gigi membuat kita lebih pede untuk berbicara di depan umum.
Ternyata karang gigi juga menjadi penyebab bau mulut. Yah sudah barang tentu kalau karang gigi itu pusatnya bakteri yang membuat mulut kita menjadi tidak sedap. Berikut cara mencegah agar karang gigi tidak datang lagi:
1. Rajin menggosok gigi
Dalam satu hari sebaiknya menyikat gigi tiga kali sehari. Sikat gigi pada tiga waktu yaitu pada waktu malam hari sebelum tidur, sesudah makan pagi, dan setelah makan siang. Jika tidak sempat banget cukup berkumur setelah makan siang agar tidak ada sisa makanan yang menempel pada gigi.
2. Sering mengkonsumsi apel dan melon
Kedua jenis buah ini sangat membantu kita untuk mencegah karang gigi datang lagi. Nutrisi dari apel dan melon akan membuat kita lebih banyak memproduksi air liur sehingga bakteri tidak bisa berkembang lebih banyak di dalam mulut.
3. Mengurangi makanan dengan kadar gula yang tinggi
Jenis makanan ini sangat mudah memicu timbulnya karang pada gigi. Makanan yang manis-manis sangat disukai oleh bakteri di dalam mulut sehingga mereka bisa berkembang dalam waktu yang singkat.
4. Mengurangi minum kopi dan teh
Kedua jenis ini mengandung kafein. Kafein ini akan akan menyebabkan gigi menjadi kuning dan berkarang.
Itulah cara mencegah karang gigi agar tidak datang kembali. Untuk mendapatkan hasil yang terbaik, selalu jaga konisistensi kita untuk merawat gigi kita secara benar dan telaten.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment