Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Wednesday, September 2, 2015

Cara menghilangkan karang gigi tanpa harus ke dokter

Menghilangkan karang gigi tidaklah harus ke dokter. Di rumah kamu bisa merawat gigi kamu sendiri dengan berbagai cara yang sudah terbukti. Penyebab karang gigi itu sendiri berasal dari faktor sisa makanan yang tidak dibersihakan pada gigi dan menumpuk. Sisa makanan itulah yang membuat bakteri dalam mulut semakin betah dan membuat karang gigi. Lantas bagaimana cara menghilangkan karang gigi kalau sudah terlanjur? Berikut langsiran dari vemale untuk kamu:
1. Menggosok gigi dengan benar dan rutin
Cara menggosok gigi yang benar ada pada tiga waktu yakni pada pagi hari setelah sarapan, siang hari setelah makan siang, dan pada malam hari sebelum tidur. Gigi yang bersih akan terhindari dari karang gigi. Lidah juga perlu dibersihkan.
2. Berkumur
Setelah menyikat gigi sebaiknya berkumur agar bakteri dalam mulut tidak berkembang lagi. Menggunakan obat kumur akan membunuh bakteri penyebab karang yang bersembunyi di bagian sela-sela gigi dan bagian belakang gigi.
3. Menggunakan baking soda
Cara yang satu ini kalau digunakan beberapa kali akan terlihat hasilnya. Selengkapnya bisa kamu lihat baking soda untuk membersihkan karang gigi disini.
4. Menkonsumsi buah berair
Konsumsi buah berair seperti semangka, melon, apel, dan jeruk akan membuat produksi air liur menjadi lebih baik sehingga mulut tidak kering. Mulut yang selalu basah akan menekan berkembangbiaknya bakteri yang bisa menyebabkan karang gigi.
Itulah 4 cara membersihkan karang gigi sendiri yang bisa kita lakukan di rumah. Cheeeeessse....smile.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment