Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Friday, August 28, 2015

Manfaat Behel Untuk Gigi

Manfaat Behel Untuk Gigi - Fungsi atau manfaat behel (kawat) gigi yang sebenarnya adalah untuk merapikan susunan gigi sehingga seseorang yang memakai behel akan mudah ketika mengunyak makanan dan mudah berbicara. Pemasangan behel gigi pun tidak boleh dilakukan oleh sembarangan orang. Orang yang berhak dan ahli dalam bidangnya adalah dokter gigi yang spesialis ortodontis.


Pada jaman dulu, pemasangan behel gigi akan terasa sakit. Namun dengan perkembangan teknologi yang canggih, pemasangan behel gigi tidak sakit. Perlu diketahui bahwa pemasangan behel gigi bukanlah untuk fashion, tapi untuk kesehatan gigi pemakainya.

Gigi yang tidak tumbuh tidak rata akan beresiko terhadap menumpuknya plak atau karang gigi. Jika hal ini tidak segera di atasi, maka penumpukan plak akan semakin bertambah dan gigi menjadi rusak.

Fungsi lain dari kawat gigi dalah untuk mencegah rasa nyeri pada gigi yang sedang tumbuh karena gigi tersebut tidak mempunyai ruang untuk tumbuh sehingga gigi yang lain akan terdesak dan menimbulkan rasa nyeri dan ngilu.

Secara sederhana, manfaat behel gigi bagi kita adalah:

1. Memperbaiko struktur gigi yang renggang

2. Merapikan gigi yang tumbuhnya tidak merata

3. Mencegah agar gigi yang tumbuh tidak bengkok

4. Memperbaiki gigi depan baik rahang atas dan rahang bawah yang menonjol ke depan

5. Mempermudah mengkonsumsi makanan karena struktur gigi yang rata akan memudahkan kita mengolah makanan.

6. Memudahkan kita berbicara seperti jelas ketika berbicara karena struktur gigi yang bagus akan berpengaruh terhadap suara yang keluar dari mulut kita.

Demikianlah penjelasan mengenai manfaat dari behel gigi bagi kita. Baca juga cara menjaga kesehatan gigi.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment