Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Friday, August 28, 2015

Cara Menjaga Kebersihan Dan Kesehatan Gigi Untuk Anak Dan Orang Dewasa

Kesehatan Gigi - Ketika kamu akan selfi di depan kamera pasti mengatakan “Cheese! Smile.... Pasti kamu akan membuka mulut dan menunjukkan gigi kamu. Kamu pasti akan melihat hasil fotonya. Bagaimana jika gigi kamu kelihatan kuning? Rasanya tidak percaya diri bukan?


Gigi merupakan hal yang terpenting dalam hidup kita. Tanpa gigi yang sehat dan kuat, kita tidak bisa merasakan nikmatnya mengunyah dan merasakan lezatnya makanan. So.. perlu dijaga kesehatan gigi kamu.

Cara yang paling baik untuk menjaga kebersihan dan kesehatangigi sebagai berikut:


1. Sikat gigi dua kali sehari.

Waktu yang paling baik untuk sikap gigi adalah setelah sarapan dan sebelum kita tidur. Jika ada waktu, Anda bisa sikat gigi setelah makan siang atau setelah makan makanan yang manis-manis. Cara menyikat gigi yang benar akan menghilangkan plak gigi.

2. Menyikat seluruh bagian gigi.

Mengajari anak untuk menyikat gigi bukan hanya bagian gigi depan saja, melainkan bagian belakang atau bagian gigi geraham atas maupun bawah.

3. Sikat gigi setidaknya 2 menit sampai 3 menit.

Jangan membiasakan diri kita dan anak kita untuk menyikat gigi dalam waktu yang singkat. Jika singkat maka sisa makanan masih bersembunyi di sela-sela gigi.

4. Menggunakan sikat gigi yang lembut.

Gunakanlah sikat gigi yang lembut agar tidak merusak gusi. Sikat gigi yang lembut juga akan nyaman untuk dipakai. Ganti sikat gigi anak atau Anda setiap 3 bulan sekali.

Baca juga biaya membersihkan karang gigi

5. Menggunakan obat kumur gigi.

Untuk hasil yang lebih baik, gunakanlah obat kumur gigi. Kini sudah banyak jenis obat kumur dengan variasi rasa yang bisa Anda pilih sesuai dengan selera.

6. Menyikat lidah

Menyikat lidah dapat membuat nafas kita menjadi lebih segar. Selain itu mulut menjadi benar-benar bersih.

7. Hindari makanan yang manis-manis karena akan mudah menjadi karang gigi dan bakteri akan mudah berkembang di dalam mulut.

8. Perbanyak mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran serta menghindari minuman bersoda.

Demikianlah cara merawat kesehatan gigi Anda dan untuk anak Anda. Jangan lupa untuk tersenyum!
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment