Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Thursday, August 27, 2015

Cara Memutihkan Gigi Kuning Akibat Rokok

Cara memutihkan gigi kuning akibat rokok. Dampak merokok bagi gigi adalah gigi menjadi kuning dan menjadi karang gigi yang sulit dibersihkan. Kamu bisa membersihkan gigi yang kuning itu dengan ke dokter dan bisa dihilangkan sendiri. Jika dibersihkan sendiri butuh waktu yang cukup dan butuh ketelatenan kamu dalama menjaga kebersihan gigi. Jika kamu pergi ke dokter untuk membersihkan karang gigi kamu pasti dalam waktu sehari gigi kamu sudah kembali bersih. Setelah ke dokter kamu harus bisa menjaga agar tidak timbul plak atau karang gigi.

Cara Memutihkan Gigi Kuning Akibat Rokok

Cara memutihkan gigi kuning akibat rokok

Berikut cara memutihkan gigi kuning akibat rokok secara efektif:

1. Membersihkan gigi sendiri di rumah.

Cara ini sudah saya singgung di atas bahwa butuh ketelatenan kamu untuk memutihkan gigi. Tidak mungkin dalam waktu yang singkat kamu bisa memutihkan gigi. Berikut selengkapnya:

a. Menggunakan baking soda.

Kedengarannya memang agak aneh kalau menggunakan baking soda. Cara ini cukup ampuh untuk kamu gunakan memutihkan gigi. Caranya adalah dengan berkumur terlebih dahulu dengan air. Kemudian membasahi sikat gigi dan oleskan baking soda pada sikat gigi. Sekatkan pada gigi secara perlahan selama 2 sampai 3 menit.

b. Sikat gigi secara teratur.

Sikat gigi yang benar adalah sikat gigi setelah sarapan pagi dan sikat gigi sebelum tidur. Jika sempat, bisa sikat gigi setelah makan siang.

c. Mengurangi kebiasaan merokok dan sebaiknya meninggalkan rokok untuk selamanya.

d. Mengurangi makanan yang manis-manis dan tidak sering mengkonsumsi minuman bersoda.

2. Datang ke dokter untuk membersihkan karang gigi.

Untuk menghilangkan karang gigi yang kuning cara yang paling cepat adalah dengan melakukan flosing atau pembersihan karang. Biasanya yang memiliki karang gigi yang tebal akan dilakukan secara bertahap. Pertama untuk tahap awal dibersihkan karang bagian luarnya dan tahap yang kedua adalah finishing.

Jika sudah melakukan pembersihan karang gigi di dokter, sekarang saatnya kamu harus bisa menjaga agar karang tidak balik lagi. Cara untuk merawat gigi yang benar bisa membaca artikel cara menjaga kesehatan gigi.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment