Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Monday, September 7, 2015

Biaya tambal gigi berlubang di puskesmas dan di dokter

Biaya tambal gigi di puskesmas bervariasi, tergantung wilayah puskesmas tersebut. Sebelum tambal gigi di puskesmas, kita diminta untuk membuat kartu berobat di puskesmas. Jika kita sudah punya, kita tidak perlu membuatnya kembali.
Biaya tambal gigi berlubang di puskesmas dan di dokter
Biaya administrasi membuat kartu berobat di puskesmas sekitar Rp5000 – Rp10.000. Biaya administrasi setiap kita berobat di puskesmas sekitar Rp5000. Kita akan mengambil nomor antri dan akan dudu di dekat pintu klinik gigi di puskesmas tersebut.
Terlebih dahulu kamu menanyakan biaya tambal gigi di bagian administrasi. Untuk mengantisipasi uang kamu itu cukup atau tidak hehehe. Biaya tambal gigi untuk satu gigi yang berlubang sekitar Rp30.000 – Rp60.000. Itu semua tergantung dari kebijakan masing-masing puskesmas karena perlu perawatan mesin di ruang dokter gigi.
Oh ya.. variasi harga tambal gigi juga tergantung dari bahan yang digunakan untuk tambal gigi juga. Bahan untuk menambal gigi antara lain adalah komposit, amalgam, logam, dan porselen.
Bagaimana dengan tambal gigi di dokter klinik? Kalau di dokter klinik tentunya lebih mahal. Rata-rata biaya tambal gigi biasa di dokter klinik Rp150.000 itu untuk satu gigi berlubang saja. Bagaimana dengan 2 gigi yang bolong? Tinggal dikalikan dua saja yah. Kalau di dokter yang kalangan papan atas biayanya sampai jutaan rupiah lho.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment