Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Wednesday, September 9, 2015

Minum menggunakan sedotan bisa mencegah kerusakan gigi

Minuman yang kita konsumsi ternyata bisa menjadi pemicu rusaknya gigi. Jenis minuman yang bisa merusak gigi adalah jenis minuman asam dan banyak mengandung gula.

Khusus minuman asam ini bisa mengakibatkan erosi gigi. Kok gigi bisa mengalami erosi seperti tanah aja ya? Erosi gigi adalah kerusakan yang terjadi pada permukaan gigi tanpa aktivitas bakteri melaikan karena proses kimia. Contoh minuman asam adalah minuman bersoda, jus jeruk, yoghurt dan jenis muniman buah lainnya yang rasanya asam.
Jika kita setelah minum minuman asam jangan langsung sikat gigi. Tunggu minimal 30 menit. tanda yang timbul jika gigi kita mengalami erosi adalah rasa ngilu pada saat kita minum dan gigi mudah sensitif.
Untuk menghindari erosi gigi sebaiknya saat kita minum minuman tersebut menggunakan sedotan. Hal ini bertujuan saat kita minum dengan sedotan bisa meminimalisir permukaan gigi kita terkena minuman asam.
Jika kita sudah sering merasa ngilu pada saat makan atau minuman tertentu, gunakanlah pasta gigi khusus untuk bisa mencegah rasa ngilu pada gigi. Pasta gigi yang baik pencegah rasa ngilu mengandung pottasium citrate dan HAP mineral. Kedua jenis zat ini bisa mengurangi rasa ngilu selama 30 detik.
Itulah manfaat sedotan bagi kesehatan gigi kita. intinya sedotan bisa mengurangi kontak gigi kita dengan minuman yang asam. Keep smile.... J

Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment