Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Wednesday, August 26, 2015

Harga Pasang Behel/Kawat Gigi di Dokter Gigi Spesialis

Berapa harga pasang behel/kawat gigi di dokter gigi spesialis? Saat ini kawat gigi atau behel merupakan suatu trend yang sedang marak terjadi di Indonesia. Trend memakai behel dari tahun 2013. Apakah anda memakai behel untuk kesehatan atau hanya sebagai fashion? Di Jakarta, biaya untuk memasang behel pada bagian atas gigi atau bawah saja sekitar 1 juta sampai dengan 2 juta. Kalo pemasangan seperti itu biasanya tukang gigi yang abal-abal.


Untuk pemasangan kawat gigi pada bagian atas dan bawah kamu perlu merogok uang 4 juta sampai dengan 5 juta. Biaya tersebut tergantung dari jenis dan bentuk termasuk warna dari kawat gigi. Kalau kamu ingin warna yang transparan, biayanya mencapai 6 juta. Biaya pemasangan dari masing-masing dokter berbeda-beda. Untuk lebih jelasnya kamu bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis orthodonti untuk memilih jenis behel yang cocok untuk kamu.

Jangan lupa setelah kamu memasang kawat gigi, kamu juga harus perhatikan biaya perawatan yang harus kamu keluarkan lagi. Untuk perawatan behel maksimal 6 bulan sekali kamu harus ke dokter gigi seperti pembersihan karang gigi. Jika kamu benar-benar ingin memperbaiki struktur gigi seperti tidak rata agar terlihat rapi, pilihlah behel yang cocok dengan kantong dan kegunaannya.


Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, jangan sampai kamu melakukan pemasangan kawat gigi bukan pada dokter spesialis gigi atau pada praktek pemasangan kawat gigi yang murah. Dokter gigi lebih paham bagaimana cara memasang kawat gigi secara benar. Jangan sampai kawat gigi mengganggu kesehatan mulut dan gigi kamu. Sekarang ini banyak bertebaran klinik yang membuka praktek pemasangan kawat gigi namun tenaga medisnya bukan dari spesialis dokter gigi, melainkan abal-abal dan hanya ingin keuntungan saja.

Ada beberapa kasus pada pemasangan kawat gigi yang dislokasi sehingga timbul masalah pada gigi dan mulut seperti terasa ngilu, susah makan, dan gangguan pada sendi rahang. Bagi yang ingin tampil cantik saja, perlu diperhatikan juga cara menjaga kawat gigi agar kesehatan/ kebersihan mulut tetap terjaga. Demikanlah pembahasan seputar harga pasang behel/kawat gigi di dokter gigi.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment