Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Wednesday, August 26, 2015

Biaya Membersihkan Karang Gigi di Puskermas, Dokter, dan Rumah Sakit

Berapa sih biaya membersihkan karang gigi ke dokter? Di daerah saya sendiri di Semarang, pembersihan karang gigi atau scalling di Puskesmas Rp60.000. Sedangkan scalling selain di puskesmas atau di klinik swasta dan rumah sakit Rp150.000 sampai dengan Rp800.000. Biaya tergantung di daerah masing-masing, akan tetapi sekitar diharga tersebut.

Biaya membersihkan karang gigi di puskermas, dokter, dan rumah sakit


Biaya membersihkan karang gigi di puskermas, dokter, dan rumah sakit


Sebelumnya kami telah mengupas 3 cara membersihkan karang gigi yang bisa kamu lakukan dirumah. Bisa kamu lihat artikel tersebut. Ternyata caranya sangat mudah. Di dalam mulut terdapat 350 jenis kuman. Banyak sekali bukan? Saat makanan tersisa pada sela-sela gigi, kumanlah yang memakannya sehingga timbul karang gigi. Untuk mencegah terjadinya karang gigi kamu harus menjaga kebersihan gigi dan rongga mulut. Menyikat gigi dua kali sehari, saat pagi setelah makan dan malam sebelum tidur. Perhatikan juga cara menyikat giginya. Kamu harus tahu bagaimana cara menyikat gigi yang benar. Setelah menyikat gigi, kamu bisa gunakan obat kumur gigi/ mouthwash agar gigi benar-benar bersih.

Jika karang gigi dibiarkan terus menerus, karang gigi dapat menyebabkan peradangan pada gusi. Karang gigi juga menjadi tempat bersarangnya bakteri. Lama kelaman gigi akan keropos, berlubang, goyang dan lepas. Pada bidang kedokteran, cara membersihkan gigi ada dua macam cara yaitu dengan cara manual dan ultrasonik. Warna pada karang gigi awalnya kuning, jika semakin menumpuk karang gigi akan berwarna coklat dan kehitaman. Bagi perokok dan yang suka minum kopi mudah terkena plak dan karang gigi.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment