Informasi Karang Gigi | Kawat Gigi | Gigi Berlubang

Wednesday, August 26, 2015

Cara Menghilangkan Karang Gigi Kuning

Cara menghilangkan karang gigi kuning - Tanpa gigi dan lidah kita tidak bisa merasakan dan menikmati makanan yang lezat sekalipun. Saat sedang sakit gigi, pernahkan kamu disuguhi makanan yang enak-enak? Kita pasti merasa jengkel tidak bisa memakan makanan tersebut. Gejala awal dari rusaknya gigi adalah kita malas untuk merawatnya. Gigi yang tidak dirawat lama kelamaan akan menjadi kuning dan berkarang.


Memiliki gigi yang kuning pasti tidak merasa percaya diri untuk tertawa dan tersenyum di hadapan orang tercinta. Selain itu bisa tercium bau yang tidak sedap dari mulut kita. Jika semuanya sudah terlanjur dari akibat kita tidak merawat gigi, maka sekarang kita balik arah untuk memperbaiki dengan merawat gigi kita secara teratur dan benar. Ada dua alternatif untuk cara menghilangkan karang gigi yang kuning yaitu pergi ke dokter dan mengatasinya sendiri di rumah yang akan kami bahas sebagai berikut:


  • Cara menghilangkan karang gigi kuning oleh bantuan dokter


Untuk menghemat biaya ke dokter, kamu dapat pergi ke puskermas untuk menghilankan karang gigi di dokter. Di Puskesmas yang pernah saya temui, biaya pembersihan karang gigi antara Rp60.000 sampai Rp100.000. Jika karang gigi dibiarkan terus menerus dapat terjadi peradangan pada gusi. Selain itu bau mulut menjadi tidak sedap. Pembersihan karang gigi di dokter dilakukan dengan dua macam yaitu secara ultrasonik dan secara manual. Saat pembersihan karang gigi, gigi tidak ngilu kok.

  • Cara alami menghilangkan karang gigi yang dapat kamu lakukan sendiri di rumah


Cara ini memang membutuhkan kerajinan kamu dalam merawat gigi. Kalau ke dokter cukup satu hari karang gigi kamu bisa hilang. Namun cara alami berikut adalah cara merawat gigi sehingga karang gigi perlahan-lahan akan hilang. Sama saja bohong jika kamu pergi ke dokter kemudian kamu tidak merawat gigi secara teratur.

1. Teratur menggosok gigi + obat kumur

Gosok gigi yang baik adalah dua kali sehari. Pada pagi hari gosok gigi kamu setelah sarapan pagi. Pada malam hari gosok gigi sebelum tidur. Untuk hasil yang terbaik adalah setelah gosok gigi ditambah dengan obat kumur gigi. Karena dikhawatirkan sisa-sisa makanan masih ada di sela-sela gigi. Obat kumur juga dapat mencegah plak atau karang gigi. Tidak lupa kamu juga harus membersihkan lidah kamu dengan alap pembersih lidah.

2. Rajin mengganti sikat gigi

Saran dari dokter untuk mengganti sikat gigi minimal satu bulan sekali. Tekstur sikat gigi yang sering dipakai akan berubah.

3. Menggunakan pasta gigi yang sesuai

Untuk menghilangkan karang gigi disarankan untuk memakai pasta gigi yang mengandung tartar control dan fluroid untuk mengangkat karang gigi.

4. Sering makan apel

Selain untuk kesehatan tubuh, makan apel juga dapat menghilangkan karang gigi. Secara perlahan kita nikmati mengunyah apel. Apel yang sedang kita kunyah membantu membersihkan gigi kita.

5. Air putih

Produksi air liur akan menurun jika seseorang kurang mengkonsumsi air putih. saat sedang asyik pada pekerjaan sampai kita lupa minum air putih. Nah pada saat mulut kita lama tidak minum atau makan, kesempata bakteri untuk melancarkan aksinya di mulut kita. Minum air putih sejenak dapat mengatasi bakteri yang sedang merusak gigi sehingga mencegah terbentuknya karang gigi.

6. Rajin memeriksakan gigi

Sebaiknya kamu rajin memeriksakan gigi kamu ke dokter 6 bulan sekali. Biayanya murah kok. Biasanya Rp60.000. Gigi adalah senjata utama kita yang harus kita jaga secara rutin.

Demikian tips cara menghilangkan karang gigi yang kuning secara alami. Semoga kamu terinspirasi untuk selalu menjaga kesehatan gigi dan mulut.
Rating: 4.5

0 comments:

Post a Comment